Pertama kali membaca buku sejak SD

Image may contain: 1 person , text

Ada beberapa buku yang paling saya suka yaitu 101 Hal-Hal Yang Harus Diketahui Para Pemimpin (John C. Maxwell), Ajaib dimata Kita (Dr.F.C.Kamma), 7 Rahasia Spiritual Menuju Sukses (Dr.Norman V. Peale). Saya tertarik membaca buku-buku ini karena banyak hal kepemimpinan yang dipelajari saat membaca. Sangat membangun dan banyak memberi motivasi dalam menjalani masa muda, sehingga tidak hanya sukses dalam studi tapi karir kedepan. Selain Itu buku Dari F.C.Kamma juga membuka wawasan tentang banyak hal di waktu lampau. Khususnya tentang Papua, dan waktu pertama kali injil masuk ke tanah Papua.

Pertama kali membaca buku sejak SD dan yang memberi pengaruh itu Bapak saya karena beliau juga gemar membaca & punya semacam perpustakaan pribadi di rumah. Setiap orang harus dibiasakan untuk membaca, mulai dari masa kanak-kanak. Jadi kalo Anak Papua gemar membaca itu akan berdampak sangat baik bagi masa depan. Bukan cuma anak itu sendiri tapi juga bagi bangsa Papua. Kalo menurut saya, saat ini anak Papua masih belum banyak yang gemar membaca. Kalaupun ada yang gemar sekali membaca, bisa dibilang perbandingannya 1 Dari 1000 orang. Hal ini yang menyebabkan SDM di Papua maasih sangat rendah. Gemar membaca tidak bisa di mulai dengan sendirinya, karena itu kita biasakan generasi anak Papua untuk membaca. Dengan membaca banyak hal yang bisa kita dapatkan, wawasan kita bisa menjadi luas dan banyak masalah yang mungkin dapat kita pecahkan sendiri melalui membaca.
Nama saya Fabiola Griffith Fegrisa Saroy. Saya putri asli Papua, dari pulau Moor.
Banyak orang belum tau pasti letak pulau ini, pulau moor di tempuh dari kota Nabire sekitar 2/3jam menggunakan motor laut. (Speedboat). saya lulusan Jinan University Guangzhou-China.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s